Breaking News

,

Jokowi Pimpin Rakornas VI Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Presiden Jokowi saat memimpin Rakornas VI TPID
Jakarta, Laras Post - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional VI Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2015, pada Rabu (27/5/2015) di Hotel Grand Sahid.

Rapat koordinasi ini diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian. Hadir dalam acara ini, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, serta Gubernur BI Agus Martowardojo dan hampir seluruh gubernur seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan, Rakornas TPID diselenggarakan dalam rangka menjaga angka inflasi di Indonesia agar sesuai target yang dicanangkan, yakni 4 persen plus minus 1 persen untuk tahun 2015-2017 dan 3,5 persen plus minus 1 persen untuk tahun 2018.

Ia menyebutkan, Rakonas ini dipimpin langsung oleh presiden. �Rakornas ini adalah koordinasi antara seluruh gubernur, bupati, dan wali kota di Indonesia dengan kementerian di pemerintah pusat dan BI," ujar Agus.

Rakornas ini, kata Agus, sangat penting dilakukan, sehingga ada kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah untuk menjaga tren inflasi. Jika inflasi tidak dikendalikan, akan membuat masyarakat makin sengsara. (her,sg, ram)




No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...