Breaking News

,

Menpan RB Sidak Puskesmas Ketabang

Menteri Yuddy didampingi, Direktur RSUD Dr. Soetomo Dodo Anondo dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita Sesaat tiba di 
Puskesmas Ketabang,
Surabaya, Laras Post Online - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, pada Kamis (9/4/2015).
Pada Sidak itu, Menteri Yuddy didampingi, Direktur RSUD Dr. Soetomo Dodo Anondo dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita.
Sesaat tiba di Puskesmas Ketabang, Yuddy langsung memasuki semua ruang poli yang ada di Puskesmas di wilayah Kecamatan Genteng tersebut. Di antaranya, poli gigi, poli batra (pengobatan tradisional), poli umum dan poli spesialis gigi anak.
Pada kesempatan itu Kepala Puskesmas Ketabang, Andrayani mengungkapkan, pihaknya menerima pasien setiap hari rata-rata 150 sampai 170 orang. Angka itu terbilang tinggi karena puskesmas tersebut memang terletak di pusat kota dan penduduknya sangat padat.
Yuddy dalam kunjungannya itu, sempat mencoba aplikasi e-Health. Aplikasi tersebut memudahkan proses antre karena keluhan pasien langsung teridentifikasi sejak yang bersangkutan menginput data dalam e-Health. 
Kadinkes Surabaya, Febria Rachmanita mengaku, tidak mendapat kabar sebelumnya jika Menpan RB akan mengunjungi Puskesmas Ketabang. Bahkan, walikota sedang menghadiri agenda di luar kota sehingga tidak dapat mendampingi Menpan RB.  �Kebetulan tadi rapat di Dinas Komunikasi dan Informatika, terus dapat kabar Pak Menteri sidak. Makanya, saya langsung ke sini,� ujarnya. (war)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...