Breaking News

,

Banjir Bandang Sapu Ribuan Rumah Di 3 Kecamatan Di Pasuruan

Pasuruan, Laras Post Online - Banjir bandang melanda Desa Klinter Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Banjir bandang yang terjadi pada Jumat (3/4/2015) itu Dusun Ngerong merupakan lokasi yang paling parah. Sejumlah rumah hancur total termasuk harta benda, ternak dan peralatan rumah tangga.  Air bah yang tiba-tiba datang pukul 3 sore membuat warga tidak bisa menyelamatkan harta dan bendanya.
Tak kurang 12 rumah lenyap tersapu air bah yang datang tiba-tiba. Mashuri (55) warga dusun setempat mengungkapkan, rumah dan harta serta uang dagangannya sebesar Rp 9 juta lenyap diterjang banjir. Saat itu Mashuri sedang berjualan saat pulang dia hanya bisa meratapi nasib bersama istrinya Saidah. Beruntung Saidah selamat karena pas banjir bandang datang, Saidah ikut pengajian di desa lain. Mashuri lemas memandangi rumah yang hilang tersapu banjir bandang, uang pesangon dari pabrik tempat dia bekerja di PT Chargill pun lenyap. 
Keterangan sejumlah warga dusun Ngerong menyebutkan beberapa hewan ternak seperti kambing dan sapi ikut hanyut diterjang banjir bandang. Ditemui wartawan warga mengeluhkan bantuan yang tidak kunjung datang, pukul 19.00 WIB Kepala Kecamatan Kejayan, Kepala BPBD, Danramil Kejayan tiba di lokasi memantau proses evakuasi warga dan memberikan bantuan berupa nasi bungkus dan minuman air mineral.
Banjir bandang itu melanda dua kecamatan lainnya di Kecamatan Pasrepan dan Kecamatan Gondang wetang, ribuan rumah terendam banjir bandang yang bercampur tanah ini. Desa yang mengalami kondisi terparah yaitu desa  Sekar Putih  dan desa Bakalan (Kec.Gondang Wetan) dan desa Klinter dusun Ngerong Kecamatan Kejayan.
Data resmi kerugian total yang diakibatkan oleh banjir bandang di desa Klinter belum diketahui. Namun dari informasi diperkirakan kerugian sebesar 500 juta rupiah khusus di desa Klinter. (NugrohO)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...