Breaking News

,

Dalam Rangka Kamtibmas, Babinsa Balaraja Beri Bantal Raja yang Digelar di Kelurahan Balaraja

Kegiatan Bimbingan Mental Remaja (Bantal Raja) yang disampaikan oleh Babinsa Serka Furkon, di Aula Kelurahan Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/02).

TANGERANG, LARAS POST - Banyaknya puluhan remaja yang terdiri dari pemuda dan pemudi juga siswa Wilayah Kelurahan Balaraja menghadiri kegiatan Bimbingan Mental Remaja (Bantal Raja) yang disampaikan oleh Babinsa Serka Furkon. Kegiatan yang digelar di Aula Kelurahan Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/02/2023).

Dalam kegiatan pemberian materi Bantal Raja mengambil tema 'Peran Remaja di Dalam Menjaga Persatuan Keamanan dan Peradaban di Era Milenial'.

Dilain pihak, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri SE menjelaskan,  materi Bantal Raja tersebut tidak lain untuk membangkitkan mental generasi muda untuk menjadi garda terdepan dalam persatuan dan kesatuan.

"Banyaknya pengaruh-pengaruh negatif dari lingkungan yang terjadi pada para remaja kita seperti tawuran, pembegalan dan kekerasan lainya, membuat kita terpanggil untuk memberikan pembinaan mental kepada remaja, seperti yang di diselenggarakan Serka Furkon," kata Danramil.

Menurut Danramil, kegiatan pembinaan ini merupakan hal yang penting dilakukan, hal mana untuk memberikan kesiapan mental dalam menghadapi berbagai macam tantangan ke depan di era globalisasi dan kekosongan mental.

Hadir dalam kegiatan Lurah Belaraja Suryani, Ketua Pelaksana Riki, Ketua LPM Balaraja, Binamas Kelurahan Balaraja, Ketua Karang Taruna Balaraja Rosi, Kepala Trantib Kelurahan Balaraja Andi dan peserta pembina. (Her/As)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...