Breaking News

,

Ujian Pertama Queen Devona dari Bintang Maja & Megantara di Jateng Derby 2023

Ir. Munawir, Ketua Indonesia Horse Racing Community (IHRC).

SEMARANG, LARAS POST - Dua kuda muda terkuat musim 2022, Bintang Maja (Tuscaloosa x Android -- Private Salute) dan Megantara (Angelo x Jennyata -- Snap Happy) akhirnya bertemu di event perdana pacuan kuda musim 2023 bertajuk Jateng Derby 2023.  

Awal persaingan pacuan kuda 2023 yang digelar Minggu (29/1) di Tegalwaton, Salatiga, tidak hanya itu. Tetapi, yang paling mendebarkan, Queen Devona (Dynamor Kid x Poseidina -- Long War) akhirnya keluar kandang. 

Queen Devona menang mutlak di pacuan perdananya musim 2022 lalu. Ia memiliki langkah dan ritme yang stabil dari gate. Ini menunjukan bahwa ia bisa rileks dan tidak terburu-buru. Dari analisis pakar pacuan kuda nasional Noviardi Sikumbang, kemungkinan besar, ia akan berada di mid pack atau near pace.

Kuda terkuat 2022, Bintang Maja juga terbiasa di posisi mid pack / near pace, begitu pula dengan Alward (Angelo x Nona Noni -- Azzuri). Strategi kuda-kuda mid-pack baru akan terlihat setelah setengah putaran. 

Noviardi Sikumbang (kiri) bersama pelatih senior Berty Sondakh.

Megantara yang nyaman di kerumunan depan akan menghadapi dilema. Strategi "saya di depan dan saya menang" tidak akan mudah. Jika ia memutuskan untuk menjadi stalker dan membiarkan frontrunner lain / kuda rabbit mengambil alih, ini akan menguji mental kuda dan perhitungan joki. 

Jika ia memilih untuk menjadi pace setter, ia harus mengitung dan mengatur speednya dengan baik. Ini penting mengingat beberapa lawannya bermesin diesel. 

Megantara harus bisa pindah gigi beberapa kali sepanjang 8 furlong. Ini untuk memastikan bahwa ia tidak jauh dari pace dan masih memiliki stamina untuk perang di stretch drive. 

Namun demikian, kita harus ingat bahwa tidak semua kuda berbakat bertipe "early bloomer" (cepat matang di usia muda). Tidak sedikit pula kuda - kuda berbakat yang bertipe "late bloomer" (yang baru mulai menunjukan bakatnya saat usia minimal 3 tahun'an). Kejutan dari kuda-kuda "late bloomer" ini akan menambah drama dan semarak di perebutan gelar Jateng Derby 2023.

Ketua Porprov Pordasi Jateng dan Ketua Pengcab Pordasi Pangandaran serius di acara Drawing.

Match Race Eclipse VS KH di Awal Musim 2023

Salah satu kuda dewasa terkuat musim 2022, Quana Eclipse (Keeninsky x Diva -- Nearco Eclipse) bertemu dengan Pemenang Nusantara Derby 2022, Queen Milano (Borsalino x Queen Emirate Long War) di kelas A2000. KH sepertinya sedang mempersiapkan Milano untuk melanjutkan tahta Thalasa di kelas jarak jauh.

Quana dan Milano terbiasa nyaman di posisi depan / near pace. Ini membuka peluang match race dari awal. Namun demikian, jika pacenya terlalu panas dan terlalu cepat, maka stayer konsisten, seperti, Bujangga Manik (Voodoo x Fauzta Ozora -- Bayu Tresno) akan diuntungkan. 

Bagaimanakah hasil dari dua kelas ini di event Jateng Derby 2023 ini? Akankah muncul "kuda hitam" di dua kelas ini?

(Jika tidak ada live streaming, maka penonton yang tidak bisa hadir harus mengandalkan kamera para youtuber. Untuk para youtuber, kami mengandalkanmu). (Tb)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...