Breaking News

,

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kunjungi Lapas Sekayu

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya saat melakukan kunjungan kerja ke Lapas Sekayu, Muba, Sabtu (28/1/2023) pagi.

MUBA, LARAS POST - Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya melakukan kunjungan kerja ke Lapas Sekayu, Muba, Sabtu (28/1/2023) pagi. 

Sementara itu, Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama beserta jajarannya menyambut langsung  kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang baru tersebut. 

Dalam sambutannya, Kalapas Sekayu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kakanwil Kemenkumham Sumsel beserta rombongan. Selain itu, ia juga menyampaikan berbagai program terkait pembinaan di Lapas Sekayu yang dipimpinnya. 

"Pada saat awal saya bertugas sebagai Kalapas Sekayu hanya sekitar 600-an warga binaan yang tahu tata cara salat dari jumlah 1100-an warga binaan. Kenyataan itu menjadi pekerjaan rumah bagi kami dengan melakukan berbagai pembinaan keagamaan," kata Ronald Heru Praptama. 


Menurutnya, dalam proses pembinaan keagamaan ke warga binaan, pihaknya bersinergi dan bekerjasama dengan Kemenag dan Polres Muba. 

Lebih lanjut ia menyampaikan, beberapa waktu yang lalu salah satu petugas Lapas Sekayu berhasil terpilih sebagai Kuyung Muba. Prestasi tersebut diharapkan meningkatkan citra baik dan positif bagi Lapas Sekayu dalam hal pelayanan publik. 

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya mengatakan, pelaksanaan konsep Pemasyarakatan sudah mengalami perubahan yang luar biasa.

"Saya mengapresiasi kinerja Kalapas bisa membuat kondisi Lapas semakin baik. Baik pembinaannya maupun suasananya. Para petugas Lapas harus mendukung tugas pimpinan. Sepanjang pimpinan menjalankan SOP, para petugas harus siap memberikan dukungan dan melaksanakannya," kata Ilham Djaya.

Kakanwil menambahkan, kondisi Lapas yang sudah baik harus dijaga keamanan dan ketertibannya. Melakukan pekerjaan dengan benar dan baik, jangan melanggar aturan yang ada. 

"Ratusan ribu orang yang mau bergabung menjadi bagian Kemenkumham. Bekerjalah dengan benar dan baik," ujar Kakanwil Kemenkumham Sumsel. 

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga mengusulkan narapidana di Lapas Sekayu mendapatkan kesempatan untuk mengikuti perkuliahan, dalam hal ini mendapatkan gelar sarjana. 

"Bila perlu narapidana dikuliahkan. Akan menjadi kebanggaan Kanwil Kemenkumham Sumsel jika ada sekolah hukum pertama di dalam Lapas di wilayah Sumsel. Karena negara tidak boleh membuat orang lebih susah. Narapidana itu yang dihukum/dibatasi fisiknya, pikirannya tidak dibatasi. Jadi tidak ada halangan untuk mendapat pendidikan," tambah Kakanwil. 


Di akhir sambutannya, Kakanwil Ilham Djaya berpesan untuk terus pertahankan kondisi keamanan dan ketertiban Lapas. Melakukan pemantauan dan deteksi dini dengan baik. 

"Selama melaksanakan tugas, upayakan yang terbaik, berikan legacy yang baik selama di Lapas," pesan Kakanwil Ilham Djaya. (Rom

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...