Breaking News

,

Buka Pertandingan Catur Junior Tingkat Internasional, Kapoksahli: Tingkatkan Kemampuan

Kapoksahli Pangdam Jaya Brigjen TNI Amrizar yang juga Ketua BKD Tangerang dan Penanggungjawab saat membuka pertandingan catur junior tingkat Internasional, di Lantai 11, Ruang Auditorium Universitas Gunadarma, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Jumat (27/01).

TANGERANG, LARAS POST - Dalam rangka ulang tahun ke-3, Benteng Kelapa Dua (BKD), Chess Club Tangerang menggelar pertandingan catur junior tingkat Internasional, di Lantai 11, Ruang Auditorium Universitas Gunadarma, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Jumat (27/01/2023).

Pertandingan Catur Junior Tingkat Internasional, yang diikuti oleh 166 atlet catur nasional maupun mancanegara, meliputi Indonesia, Filipina, dan Malaysia ini dibuka langsung oleh Kapoksahli Pangdam Jaya Brigjen TNI Amrizar sebagai Ketua BKD Tangerang dan Penanggungjawab.

Pada keterangannya, Ketua BKD Tangerang Brigjen TNI Amrizar mengatakan, pertandingan catur internasional ini diadakan guna meningkatkan kemampuan olahraga catur dari para atlet. 

"Bahwa kejuaraan catur tersebut untuk memperbaiki rating bagi para pecatur sekaligus memperebutkan hadiah yang disediakan oleh panitia," katanya.

Amrizar menekankan, pentingnya rating bagi para atlet catur atau yang disebut dengan ELO rating. Sebab, jika seorang atlet catur tidak memiliki rating artinya ia belum pernah mengikuti kejuaraan FIDE rating.

"Hasil dari kejuaraan catur ini, Indonesia bisa melahirkan pecatur pecatur muda berbakat, tangguh dan tentunya akan membanggakan bangsa dan daerah pecatur tersebut" ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Kasrem 052/Wkr Kolonel Inf Indarto, Kasi Ter Kasrem 052/Wkr Kolonel Arh Mulyadi, Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarif Sah Banjar, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Ali Imran, PB Percasi Gunawan, Rektor Universitas Gunadarma Margianti, S.E., M.M., Dispora Kabupaten Tangerang Saefudin. (Her/As)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...