Breaking News

,

Wapres RI Umumkan Pencabutan Pembekuan PSSI

Ilustrasi
Jakarta, Laras Post - Kabar gembira bagi pecinta sepak bola Indonesia, pasalnya hari ini Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla telah mengumumkan pencabutan pembekuan PSSI di Istana Wapres, Senin (25/5/15).

Keputusan JK tersebut sesaat setelah Wapres menggelar rapat tertutup dengan Menpora Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, Ketua KOI Rita Subowo, serta mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar di Istana Wapres.

"Tadi sudah bertemu dengan Pak Menpora, PSSI didampingi Pak Agum Gumelar dan Bu Rita Subowo, kita membahas masalah persepakbolaan nasional," ujar pria asal Maskasar ini didampingi Agum.

"Disepakati, sepakbola nasional tetap jalan, tetap ada kompetisi dengan baik. Oleh karena itu, PSSI harus aktif lagi," lanjut JK kepada wartawan.

Namun, lanjut JK, aktifnya kembali kompetesi Liga Indonesia  yang dibentuk PSSI tetap dipantau Tim Transisi yang beberapa waktu lalu dibentuk Kemenpora.

Selanjutnya JK meninggalkan istana Wapres untuk menghadiri rapat terbatas. Presiden RI dan Wapres RI direncanakan akan memimpin Rapat Terbatas (Ratas) yang digelar pukul 14.00 WIB.

Menpora Imam Nahrawi sendiri tak terlihat dalam pengumuman tersebut. Kabarnya ia sudah lebih dahulu meninggalkan Istana Wapres menuju ke istana Presiden. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia atau PSSI memang terancam sanksi FIFA jika tak segera menyelesaikan konflik internalnya. Fifa memberi dedlen hingga 29 Mei mendatang. (Her,sg,ram)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...