Breaking News

,

Jokowi Berikan Sambutan Pada Rekernas PAN 2015

Presiden Jokowi ketika berpidato pada pembukaan Kongres PAN 2015
Jakarta, Laras Poss Online - Presiden Jokowi memberikan pidato sambutan di pelantikan pengurus DPP PAN sekaligus pembukaan Rakernas PAN. Sebelum memberikan pidato, Jokowi menghampiri para elite KMP dan terlihat akrab bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Saat dipersilakan pidato di tengah arena pembukaan Rakernas PAN yang digelar di Balai Sudirman, Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015), Jokowi menghampiri para elite KMP seperti Ketua Umum PKS Anis Matta, Ketua Umum Golkar hasil Munas Ancol Aburizal Bakrie, dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. 

Hadir pula para tokoh dan pejabat penting di antaranya, adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Hanura Wiranto, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Waketum Gerindra Fadli Zon, Presiden PKS Anis Matta, Ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid, Ketum Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie, dan lainnya.

Dalam isi sambutanhya, Presiden Jokowi mengutarakan rasa gembira karena KMP dan KIH seolah bersatu di arena pembukaan Rakernas PAN.

"Kenapa saya hampiri Pak Aburizal Bakrie, Pak Anis Matta dan seterusnya. Pada malam hari ini saya sangat bahagia karena yang namanya koalisi merah putih dan koalisi Indonesia hebat semuanya hadir bersama di dalam Rakernas PAN dan pelantikan pengurus PAN 2015-2020," kata Jokowi disambut tepuk tangan para hadiri dan senyum para elite KMP dan KIH yang hadir.

"Ini yang namanya kebersamaan, ini yang namanya kerukunan, ini yang namanya persatuan," sambung Jokowi.

Dalam pembangunan sebuah negara, menurut Jokowi, tanpa stabilitas politik, tanpa stabilitas keamanan, sulit bisa bersaing dengan negara-negara yang lain.

"Kalau kita masih ribut di dalam negeri maka tantangan kita semakin berat, seperti tadi disampaikan oleh saudaraku Zulkifli Hasan tantangan kita ini semakin berat, terutama tantangan ekonomi berat," papar Jokowi. (Her/sg)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...