Breaking News

,

Gebyar PAUD Dan Kelompok Bermain Kecamatan Paciran Dalam Rangka Hari Kartini

Saat Wawancara Ibu Fadli Dengan UPT Kecamatan Paciran
Lamongan, Laras Post  Online - Gebyar lomba Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diselenggarakan di Aula UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Sabtu 25 April 2015 menggelar lomba antara lain, lomba mengecap yaitu mengecap gambar misalnya pelepah pisang, buah wortel, buah mentimun dipotong-potong dibentuk apa yang dimaksud lalu dicelupkan kepewarna lalu ditempelkan, para peserta dari anak-anak Kelompok Bermain dan anak TK se Kecamatan Paciran.

Acara tersebut dihadiri para guru PAUD dengan anak-anak berjumlah sekitar 1000 (seribu) termasuk guru kelompok bermain dan TK. Hadir Sekcam Paciran, Koramil dan juga jajaran dari Polsek Paciran, ikut pula memeriahkan Madmumah istri dari Bupati Lamongan H. Fadli, SH.

Semua itu berkat kerja keras kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Paciran dalam rangka menyemarakkan Hari Kartini. Acara gebyar tersebut dimeriahkan dengan lomba karaoke oleh guru PAUD seluruh lembaga yang ada di Kecamatan Paciran. Perlembaga mengeluarkan satu peserta sedangkan jumlah lembaga ada 58 lembaga se Kecamatan Paciran.

Pada kesempatan itu, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Paciran, Utomo, S.Pd. MM mengatakan, anak didik di usia dini adalah sebagai pondasi/pilar bangsa dan negara, maka sebagai orang tua/guru harus memberikan pendidikan yang positif sehingga nantinya bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa, agama dan negara. 

Sementara, Madmumah menghimbau agar anak-anak usia dini diberi konsumsi makanan yang bergizi untuk menunjang pertumbuhan anak. �Marilah anak-anak diberi makanan yang bergizi, sehingga bisa menjadi anak yang pandai dan cerdas,� ujarnya. (MUNAWAR)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...