Breaking News

,

Hadiri Puncak Ke-76 HPN 2023 di Medan, Presiden: Pers Sudah Bebas Beritakan Tapi Tanggung Jawab

Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan pada acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Provinsi Sumatera, Kabupaten Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara, Kamis, (9/02/2023).

MEDAN, LARAS POST - Kepala Negara mengingatkan pers siapa saja berlaku memberitakan tapi harus tanggung-jawab. Hal itu disampaikan dalam sambutannya ketika menghadiri puncak ke-76 Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Provinsi Sumatera, Kabupaten Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara, Kamis, 9 Februari 2023. 

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers Indonesia.

"Atas nama rakyat, atas nama pemerintah saya menyampaikan selamat Hari Pers pada seluruh insan pers Indonesia dimanapun bapak ibu dan saudara-saudara berada," ucap Presiden.

Selain itu, Presiden juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pers nasional atas kontribusinya kepada negara dan bangsa.

"Sekaligus saya mengucapkan terima kasih kepada pers nasional atas kontribusinya kepada bangsa dan negara," katanya.

Pada kesempatan tersebut Presiden mengatakan pers sedang tidak baik-baik saja.

"Sekarang ini, masalah yang utama menurut saya adalah membuat pemberitaan yang bertanggung jawab karena masyarakat kebanjiran berita dari media sosial dan media digital lainnya, termasuk platform-platform asing. Umumnya tidak beredaksi, atau dikendalikan oleh AI (kecerdasan buatan)," ujarnya.

Selain Presiden Joko Widodo, acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 ini dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Mendikbud Nadiem Makarim, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Ketus MPR Bambang Soesatyo, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono beserta Para Kepala Staf Angkatan AD, AU dan AL, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Walikota Medan Bobby Nasution, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Duta besar dari beberapa negara dan ribuan Wartawan se-Indonesia. (Her/AS)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...