Breaking News

,

Sepeda Motor Babinsa Ramil 03/Gunung Meriah di Serbu Siswa

Praka Akhyar saat diserbu Siswa/i Sekolah Dasar
Aceh, laras Post - Sepeda Motor Babinsa Ramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil diserbu siswa Sekolah dasar. Sepeda motor pintar Babinsa tersebut dikendarai oleh Praka Akhyar secara rutin berkeliling di sekolah-sekolah  yang berada di Kecamatan Gunung Meriah, Selasa (19/05).

Sepeda Motor pintar Babinsa membawa buku-buku bacaan yang  digemari oleh masyarakat terutama dikalangan siswa-siswi, adapun buku bacaan tersebut diantaranya buku  tentang ilmu pengetahuan umum, buku pengetahuan tentang agama, pertanian, perikanan, perkebunan, selain itu ada juga buku dan majalah tentang wawasan kebangsaaan  yang dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Kegiatan Babinsa tersebut sebagai upaya untuk menumbuhkan minat baca masyarakat di wilayah Kodim 0109/Singkil, Dandim 0109/Singkil Letkol Arm Moh Arif Sjaerozi S.I.P., memerintahkan para Babinsa Koramil di jajarannya untuk mengoperasikan motor pintar Babinsa hingga pelosok-pelosok Desa binaannya, terutama didaerah yang tidak terjangkau oleh perpustakaan keliling yang dimiliki oleh Pemda Aceh Singkil. Diharapkan dengan program motor pintar babinsa tersebut dapat melahirkan generasi muda yang gemar membaca serta memiliki wawasan yang luas. (Tim, Pen)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...