Breaking News

,

Resmi Menjabat

Salam komando pejabat lama jadi pejabat baru

Jakarta, Laras Post - Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Korps Marinir (Kaskormar) di Gedung Graha Marinir, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Jakarta Pusat, Kamis (03/03/2016).

Dalam acara tersebut jabatan Kaskormar diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H., kepada penggantinya Brigjen TNI (Mar) Hasanudin. Selanjutnya Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H., akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) di Surabaya, sedangkan pejabat Kaskormar yang baru Brigjen TNI (Mar) Hasanudin sebelumnya menjabat sebagai Danpasmar-2.

"Pergantian pejabat teras di lingkungan Korps Marinir adalah merupakan bagian dari dinamisasi organisasi dan peremajaan guna memperoleh pembaharuan semangat serta penyegaran pemikiran dengan selalu berorientasi kepada terwujudnya perilaku organisasi yang lebih efektif, efisien dan dinamis. Sehingga diharapkan senantiasa responsif dalam mengantisipasi dan menghadapi berbagai tantangan tugas di masa depan," ucap Dankormar di dalam amanatnya pada acara sertijab tersebut.

Pada kesempatan tersebut Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang atas segala sumbangan pemikiran, serta segenap daya dan upaya yang telah dilakukan selama menjabat sebagai Kaskormar. Semoga segala pengalaman yang diperoleh selama menjabat Kaskormar dapat menjadi bekal yang berharga dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

Kepada Brigjen TNI (Mar) Hasanudin selamat atas jabatan baru sebagai Kaskormar, jabatan tersebut merupakan kepercayaan sekaligus penghargaan yang diberikan oleh Korps Marinir atas Prestasi, Dedikasi dan Loyalitas yang ditunjukkan selama ini. Dengan jabatan tersebut diharapkan dapat melahirkan gagasan dan ide-ide pemikiran baru dalam rangka meningkatkan kinerja staf di jajaran Korps Marinir, pungkas Dankormar.

Hadir dalam acara tersebut Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim, ST.,M.Si (Han), para Asisten Dankormar dan Kadis Kormar serta Komandan Kolak Korps Marinir.  ( R, SG )

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...