Breaking News

,

Sasar Gen Z dan Milenial, Tango dan Banban Berkolaborasi Hadirkan Produk Terbaru

Launching kolaborasi Tango Waffle dan Ban Ban hadirkan produk terbaru.


JAKARTA, LARAS POST - Generasi Milenial dan Gen Z berkontribusi lebih dari 50% terhadap populasi penduduk Indonesia. BPS mencatat melalui sensus penduduk 2022, ada sekitar 90,27 juta orang Gen Z dan Generasi Milenial sebanyak 63,15 juta orang. 

Dalam kurun lima tahun kedepan, Gen Z akan memasuki usia produktif. Generasi ini adalah masa depan, sehingga tidak heran jika banyak pihak mencoba mendekati mereka dengan beragam cara kreatif, termasuk Tango Waffle dan gerai minuman teh Ban Ban. 

Survei yang dilakukan oleh Litbang Kompas pada penghujung tahun 2022 mengungkapkan bahwa rata-rata lebih dari 80% Gen Z dan Milenial tetap optimis dengan tahun 2023. Kedua generasi ini akan menjadi generasi penggerak dan pemimpin dalam kurun waktu tidak lama lagi. Sehingga sikap mereka yang optimis melihat masa depan patut diapresiasi. 

“Gen Z dan Milenial selalu mendapat perhatian banyak pihak. Sehingga bagi kami, Tango dan Ban Ban, menjadikan mereka sebagai target market utama merupakan keharusan. Generasi kreatif dan penuh dinamika ini tidak bisa didekati dengan cara-cara konservatif dan biasa. Mereka harus didekati dengan cara kreatif dan kontekstual. Inilah yang kami upayakan bersama dalam kolaborasi Tango dan Ban Ban. Kolaborasi ini tidak sekedar menghadirkan produk semata, namun melalui sejumlah pendekatan kreatif selain produk, misalnya menggunakan influencer dan membuat video campaign dan dukungan sejumlah promosi kreatif yang relevan dengan karakter Gen Z dan Milenial,” ucap Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group pada peluncuran eksklusif produk kolaborasi Tango Waffle dan Ban Ban untuk awak media, di gerai utama Ban Ban, Grand Indonesia, Jakarta.

Tango termasuk merek yang cukup aktif melakukan kolaborasi. Tidak selalu dengan produk makanan atau minuman tetapi dengan merek yang berbeda kategori misalnya produk t-shirt, sneaker, bahkan kosmetik. Bentuk-bentuk kolaborasi yang dilakukan oleh Tango selama ini memang fokus menyasar Gen Z dan Milenial yang menyukai tren kekinian, unik dan relevan. “Ban Ban merupakan salah satu minuman kekinian yang digemari oleh Gen Z dan Milenial. Ban Ban memiliki rasa yang otentik dibuat secara fresh dan dari bahan-bahan berkualitas tinggi, seperti halnya juga Tango,” tambah Harianus. 

Hal senada juga diungkapkan Wu Yi Jun, CEO Ban Ban Indonesia. “Tango sudah sangat dikenal oleh pencinta wafer di Indonesia, khususnya di kalangan Gen Z dan Milenial. Tango juga sangat inovatif dalam mengembangkan produk dan strategi marketingnya. Tango Waffle ini merupakan pembuktian dari Tango bahwa Tango terus menerus melakukan inovasi dengan menciptakan produk yang disukai oleh Gen-Z.

Kolaborasi Tango x Banban ini juga sebagai simbol untuk menyampaikan pesan kasih sayang terhadap orang yang dikasihi, seperti keluarga, teman, atau juga bisa sebagai simbol self reward untuk diri kita sendiri. Meskipun berada dalam industri yang sama, yaitu makanan dan minuman, kolaborasi kali ini tidak sekedar dalam format produk seperti yang telah banyak dilakukan oleh merek-merek lain. Dalam kolaborasi ini, Tango Waffle menghadirkan video campaign yang dikemas bergenre drama Korea yang tentunya digemari oleh Gen Z dan Millennial,” jelas Wendy.

Pada launching kolaborasi Tango Waffle dan Ban Ban ini sejumlah awak media secara eksklusif mencoba pertama kali produk kolaborasi yang langsung diracik oleh Tim Ban Ban dan Calvin Lorenza, salah satu pemeran dalam video campaign bertema “Bittersweet Love”. 

Awak media juga berkesempatan menyaksikan penayangan perdana dari video campaign ini. Selain Calvin, video campaign ini juga melibatkan Jerhemy Owen dan Steffanny Tanner selaku influencer. “Melalui kolaborasi ini, Tango memperkenalkan varian baru seri Wafflenya, yaitu Tango Waffle Cookies and Cream. 

Tango Waffle merupakan salah satu produk andalan Tango, karena Tango Waffle merupakan produk inovasi dari Tango, satu-satunya waffle di Indonesia yang memiliki sheet renyah dengan krim tebal plus isi cookiez crumb & rice crispies. Kisah yang ditayangkan dalam video campaign ini merupakan personifikasi dari dua varian Tango Waffle yaitu varian Choco Hazelnut yang mewakili Gen Z dan Milenial dengan sifat lembut, manis dan penyayang. Dan varian Cookiez and Cream yang mewakili mereka yang bersifat cuek namun aslinya manis dan penuh perhatian,” pungkas Harianus. (7im)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...