Breaking News

,

Jelang Pemilu 2024, Pelantikan Pantarlih Desa Bantarjaya Sukses Digelar

Sekretaris Desa Bantarjaya, H. Ayi Juardi saat memberikan sambutan. 

BEKASI, LARAS POST - Pelantikan Panitia Pemuktakhiran Data Pemilih (Pantarlih) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Desa Bantarjaya sukses digelar, dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12 /02/2023).

Pada kesempatan itu, jumlah Pantarlih yang dilantik sebanyak 45 orang, serta dihadiri H. Ayi Juardi selaku Sekretaris Desa Bantarjaya, Ketua Bantarjaya BPD Nurdin Firmansyah Bhabinkamtibmas Desa Bantarjaya, hingga Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Desa.

Sekretaris Desa mengatakan, ia berharap agar data yang diperoleh benar-bener sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Bantarjaya, Muhamad Revi Destiansyah menyampaikan, bahwa untuk Pantarlih yang telah diucap sumpah, selamat dan sukses digelar untuk saudara/i adalah selaku sejarah untuk Pemilu 2024, oleh karenanya harus berbangga dan mawas diri, agar saudara/i dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah mungkin, tahapan Mutarlih adalah tahapan yang krusial dan strategis, akan menentukan bagaimana kualitas Pemilu di tahun 2024,” ucap Ketua PPS pada awak media.

Lanjut  ketua PPS Desa Bantarjaya Setelah acara pelantikan selesai dilanjutkan Apel Siaga Pemilu 2024. Dalam Apel tersebut, Ketua PPS Bantarjaya menyampaikan lima amanat/pesan dari KPU RI tentang Pantarlih dan Pemilu 2024 yang akan datang. 

Ketua PPS menjelaskan, dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pantarlih yang membahas mengenai apa saja Orientasi Tugas yang harus diksanakan oleh Pantarlih. banyak sekali pembahasan yang di jabarkan mengenai hal-hal penting yang terjadi dilapangan saat Pemuktakhiran data sepeti Daftar Pemilih yang sudah meninggal, Data yang tidak sesuai dengan Admin dukcapil, Pemilih Potensial (pemilih baru) dll.  

“Bimtek ini bertujuan untuk memberikan upaya preventif yang mesti diambil oleh pantarlih jika hal tersebut terjadi di wilayahnya,” pungkasnya. (Kobirudin)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...