Breaking News

,

Nextron Memberikan Set Top Box yang Paling Berkualitas dengan Jaminan Garansi Satu Tahun

Nextron memberikan Set Top Box yang paling berkualitas dengan jaminan garansi 1 tahun.

JAKARTA, LARAS POST - Pemerintah Indonesia mengeluarkan keputusan untuk mematikan siaran televisi analog (analog switch off/ASO) di Tanah Air. Wilayah Jabodetabek telah lebih dulu bermigrasi dari analog ke siaran digital, sejak Rabu (2/11/2022).

Masyarakat yang ingin menonton siaran televisi pun harus bermigrasi ke siaran digital untuk mengakses siaran televisi. Dengan begitu, tentu dibutuhkan alat Set-top box (STB) atau juga dikenal sebagai dekoder dan receiver. STB adalah alat yang berisikan perangkat dekoder yang berguna untuk menangkap siaran televisi digital.

Masyarakat di Jabodetabek, Bandung, Yogya, dan di Jawa Timur mulai berbondong-bondong memburu STB untuk kebutuhan menonton siaran televisi. Namun, kebutuhan masyarakat sepertinya tak sebanding dengan ketersediaan alat STB ini.

Pemberlakuan analog switch off atau berakhirnya siaran TV analog di beberapa tempat seperti di Bandung, Jogja dan Surabaya, menjadikan masyarakat panik dalam memburu dan membeli STB, hingga situasinya pada saat itu STB dijual dengan sangat tinggi harganya, bahkan sampai mencari merk apapun dengan kualitas yang buruk di pasaran. Tanpa adanya garansi, kalau pun ada hanya garansi toko saja. 

Karena itulah, Nextron, sebagai salah satu dari 10 merk STB yang direkomendasikan oleh pemerintah, mulai menyediakan kebutuhan masyarakat, dengan produk yang berkualitas. 

Firdhos Fauzi, Direktur Utama PT Nextron Technology Indonesia menyebutkan, Nextron memberikan STB yang berkualitas terbaik. "Ini agar masyarakat tidak sembarangan memilih STB yang berkualitas buruk. Nextron memberi garansi satu tahun, karena diproduksi di Indonesia," ujar Firdhos Fauzi kepada awak media saat mengunjungi pabrik Nextron di bilangan Cikarang, Jawa Barat, Rabu (25/1/2023). 

Firdhos Fauzi menambahkan, Nextron ini adalah satu-satunya STB yang diproduksi di Indonesia, meskipun chipsetnya impor. Dengan diproduksi di Indonesia, Nextron akan memberi garansi riil, selama setahun kepada masyarakat yang membeli STB. "Jika STB rusak atau adaptor yang rusak, remotenya rusak, akan diganti dan berlaku selama setahun itu," terangnya. 

Pihak Nextron pun menghimbau, sebaiknya masyarakat segera didorong membeli STB Nextron karena kualitasnya yang sangat baik. 

Menurut Firdhos Fauzi, ada beberapa kelebihan dari STB merk Nextron dibanding yang lainnya. Pertama dari jumlah siaran channelnya akan jauh lebih banyak dengan STB TV digital lainnya. Yang kedua gambarnya menjadi jernih, suaranya menjadi bening.

"TV zaman dahulu yang bertipe tabung pun akan menjelma menjadi Smart TV yang keren, bagus sekali dengan STB Nextron ini. Jika masyarakat memiliki wi-fi dan membeli dongle WiFi, nanti bisa digunakan untuk melihat Youtube, Tiktok dan sebagainya," sebut Firdhos Fauzi.

Di samping itu, CEO Nextron Indonesia, Lee Ki Sou menjelaskan, ketahanan STB Nextron telah diuji dengan baik. "STB Nextron diuji selama 72 jam menyala, di bawah suhu 35-40 derajat celcius. Jadi STB Nextron telah lolos uji soal ketahanannya dan aman untuk digunakan oleh masyarakat," tambah Firdhos Fauzi. 

Fidhos Fauzi pun mengatakan, masyarakat perlu diberikan edukasi dan sosialisasi dengan baik, terutama golongan masyarakat menengah ke bawah. STB Nextron ini jelas da jaminan garansi riil. Kualitas di atas rata-rata, hasil uji lapangan kualitas STB Nextron ini jauh di atas STB lain yang ada di Indonesia," pungkas Firdhos Fauzi. (tb)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...