Breaking News

,

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/Raider Kostrad Ajarkan Wawasan Kebangsaan dan Beladiri Yong Moodo

Prajurit TNI sedang mengajarkan beladiri yong modoo
NTT, Laras Post - Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/Raider Kostrad memiliki program bantuan mengajar di sekolah, disamping tugas pokoknya melaksanakan pengamanan perbatasan yang berada di Desa Baudaok, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, NTT, untuk bisa memberikan rasa aman dan menambah pengetahuan serta keterampilan kepada masyarakat di perbatasan RI-RDTL.
Salah satu bentuk upaya dalam menambah pengetahuan dan keterampilan masyarakat perbatasan adalah bantuan mengajar di SD Baudaok, di Dusun Fatubesi yang lokasinya tidak jauh dari Pos. Bantuan mengajar atas permintaan dari sekolah karena terbatasnya tenaga pengajar, langsung direspon positif oleh Danpos Mahen Sertu Yamli Munardin yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan mengirim prajurit ke sekolah secara rutin. Selain materi pokok berupa pelajaran sekolah sesuai dengan kurikulum, tambahan pengetahuan berupa Wawasan Kebangsaan dan bela diri Yong Moodo juga diberikan kepada murid-murid SD Baudaok.
Kehadiran prajurit di sekolah untuk memberi bantuan mengajar secara sukarela sangat membantu proses kegiatan belajar mengajar. "Terima kasih atas kerelaannya untuk membantu mengajar di SD Baudaok karena di sini kekurangan tenaga pengajar", ucapan terima kasih dari Ibu Silvana (25) Guru SD Baudaok. Ucapan yang sama dari Guru juga disampaikan oleh Ibu Ana Maria (32),"Sebagai Guru PNS saya merasa sangat terbantu dengan materi dan tambahan pengetahuan yang diberikan Bapak-Bapak Tentara kepada anak-anak".(Tim,Pen)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...