Breaking News

,

Citi Telkomsel Card

Jakata, Laras Post Online - Citibank Indonesia meluncurkan kembali kartu co-brand yang bekerjasama dengan provider Telkomsel demi meningkatkan pertumbuhan transaksi kartu kredit sebesar 15 hingga 20 persen sampai akhir tahun. Di dalam kartu kredit tersebut, baik manajemen Citi dan Telkomsel berencana menyasar masyarakat kota besar sesuai dengan target utama kartu kredit Citi.

"Kita menargetkan konsumer urban mengingat kini sedang terjadi booming consumer class di Indonesia. Selain itu, kami kini merupakan lima besar penerbit spending credit card terbesar di Indonesia, makanya kami perlu melakukan relaunching kartu co-brand kami dengan Telkomsel," ujar Deputy Cards and Loans Business Head Citi Indonesia, Ida Simatupang di Jakarta, Senin (18/5).

Ida menjelaskan bahwa kerjasama antara Citi Indonesia dan Telkomsel yang tercermin dalam Citi Telkomsel Card sudah dilakukan sejak tahun 2005. Namun manajemen Citi Indonesia perlu melakukan penambahan benefit agar bisa mendapatkan pertumbuhan volume transaksi sebesar 20 persen sampai akhir tahun ini.

"Dengan benefit yang beda, kami harap pertumbuhan volume transaksi kartu kredit kita bisa mencapai angka seperti yang dimaksud. Selama 10 tahun kan perilaku masyarakat urban berubah, kita sesuaikan juga produk kita dengan kebutuhan pasar," tegasnya.

Dengan adanya peluncuran kembali kartu ini, Ida juga berharap agar volume transaksi dan pemegang kartu produk kerjasama ini dapat meningkat sebesar 30 persen dibanding tahun kemarin. Ida mengatakan, sejauh ini kartu co-branding Telkomsel dengan Citi Indonesia sudah dimiliki oleh 50 ribu orang di seluruh Indonesia.

"Kita memang memiliki target pertumbuhan transaksi sekitar 20 persen hingga akhir tahun, tapi kami belum memikirkan untuk melakukan kartu co-branding dengan perusahaan lainnya," jelas Ida.

Ia mengatakan bahwa sejauh ini Citi telah mengeluarkan dua kartu co-branding, yaitu dengan Telkomsel dengan jumlah 50 ribu pemegang dan juga kartu co-branding dengan PT Garuda Indonesia dengan 45 hingga 50 ribu pemegang. Sedangkan total kartu kredit, baik jenis co-branding dan value proposition, yang dikeluarkan Citi Indonesia telah mencapai di atas satu juta unit sejauh ini.

Berdasarkan data Statistik Sistem Pembayaran yang dirilis Bank Indonesia, hingga November 2014 jumlah kartu kredit yang beredar sebanyak 15,97 juta keping dengan nilai transaksi kartu kredit mencapai Rp 229,51 triliun atau meningkat dari jumlah yang beredar sepanjang 2013 sebanyak 15,09 juta keping dengan nilai transaksi Rp 223,36 triliun.

Sementara itu, banyaknya kartu debit yang beredar sebanyak 97,20 juta keping dengan nilai transaksi Rp 4.026,19 triliun atau meningkat dibandingkan pada 2013 sebanyak 83,17 juta keping dengan nilai transaksi Rp 3.797,37 triliun. (Maslim)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...