Breaking News

,

Melalui Program Purchase with Purpose, MasterCard Mengajak Masyarakat untuk Berbelanja sambil Berdonasi

Jakarta, Laras Post Online - Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, MasterCard Indonesia berkolaborasi dengan designer Patrick Owen mengadakan sebuah program tanggung jawab sosial (CSR) bertajuk MasterCard Purchase with Purpose.

Kolaborasi program CSR ini diselenggarakan bersamaan dengan perayaan acara tahunan Senayan City, Fashion Nation yang ke-9 yang diadakan mulai 9 April hingga 9 Juni 2015. Para pemegang kartu MasterCard akan diajak untuk terlibat dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya kaum perempuan saat melakukan aktivitas belanja.

Setiap pembelian scarf akan didonasikan Rp200 ribu melalui Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI) kepada Yayasan Helena yang berfokus pada inisiatif-inisiatif pendidikan serta pengajaran keterampilan bagi para perempuan.

Country Manager MasterCard Indonesia Irni Palar mengatakan, program MasterCard Purchase with Purpose merupakan salah satu wujud dari tanggung jawab sosial MasterCard untuk mendorong dan melibatkan para pemegang kartu MasterCard dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat ketika bertransaksi.

"Kami meyakini bahwa masyarakat Indonesia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama, bahkan pada saat melakukan kegiatan berbelanja. Hal ini terungkap dalam penelitian terbaru MasterCard bertajuk 'Ethical Shopping in Asia Pacific' yang menunjukkan bahwa 71,8 persen konsumen Indonesia peduli terhadap pemberian sumbangan dari sebagian hasil penjualan untuk tujuan yang baik ketika memilih sebuah produk," ujar Irni, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Penelitian terbaru dari MasterCard tersebut juga memperlihatkan bahwa lebih dari setengah pembeli (56,6 persen) di negara berkembang di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, cenderung lebih memperhatikan faktor etika saat memilih sebuah produk, dibandingkan dengan negara-negara maju.

"Melihat antusias yang tinggi dari masyarakat Indonesia untuk melakukan kegiatan amal ketika berbelanja, kali ini MasterCard kembali bekerja sama dengan Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI) untuk mewujudkan sebuah tanggung jawab sosial yang dapat menyebarkan dampak positif kepada masyarakat," pungkas Irni.

Program Purchase with Purpose kali ini merupakan program berkelanjutan, di mana sebelumnya MasterCard bersama dengan Yayasan Mitra Mandiri Indonesia dan Yayasan Helena untuk mendanai dan memberikan pelatihan keterampilan seperti menjahit, kerajinan daur ulang serta pelatihan sablon kepada kurang lebih 160 orang yang terdiri dari ibu rumah tangga dan remaja. (Maslim)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...