Breaking News

,

Jelang Puncak Acara Pengamanan Kawasan Asia Afrika Meningkat

Warga Bandung sambut perayaan KAA ke 60 dengan antusias, nampak warga 
mengabadikan Gedung Merdeka
Bandung, Laras Post Online - Puncak peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 akan dilaksanakan, pada Jumat (24/4/2015) di Gedung Merdeka Bandung. Untuk pengamanan kawasan Asia Afrika Bandung mulai disterilkan sejak pukul 06.00, Kamis (24/4/2015).

Sejak pengamananan ditingkatkan, warga dan wisatawan tidak diperkenankan untuk mendekati kawasan Gedung Merdeka Bandung. Bagi karyawan yang bekerja di Jalan Asia Afrika, masih diberi kelonggaran untuk tetap bekerja, namun pada pukul 16.00 WIB karyawan harus segera meninggalkan tempat kerjanya.

Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnandi mengungkapkan, peningkatan pengamanan dengan mensterilkan Jalan Asia Afrika perlu dilakukan untuk mengamankan para pemimpin negara negara Asia Afrika dan tamu negara yang mengikuti puncak acara peringatan KAA ke 60. Peningkatan pengamanan khususnya pada ring 1, dilakukan sejak pukul 06.00, Kamis (24/4/2015), dengan mensterilkan Jalan Asia Afrika.

Dia menyatakan, bagi karyawan yang berkantor di jalan Asia Afrika mendapat kelonggaran, mereka masih bisa bekerja seperti biasa, namun harus menunjukkan kartu identitas.

Dedi menjelaskan, petugas keamanan yakni dari TNI, Polri dan Paspampres akan melakukan persiapan di Jalan Asia Afrika sejak sore hari, sehingga dengan demikian para karyawan yang bekerja di kawasan Asia Afrika diminta untuk meninggalkan tempat mereka bekerja paling lambat pukul 16.00.

Hal senada dikatakan, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Sulistyo Pudji, petugas keamanan akan mensterilkan kawasan Asia Afrika yang masuk Ring 1. Gedung dan hotel yang bertada di kawasan tersebut akan dicek.

Selain itu, pihaknya juga akan menempatkan penembak jitu pada beberapa gedung di kawasan Asia Afrika. �Sejak Kamis malam kami akan menempatkan penembak jitu,� ujarnya, Rabu (22/4/2015).

Sementara itu, sebelum pengamanan ditingkatkan, warga Bandung memanfaatkan, untuk berekreasi di depan Gedung Merdeka. Lokasi yang akan digunakan peringatan KAA ke-60 itu, pada Rabu (22/4/2015) dipadati oleh warga sejak siang hingga malam. (her/ram/sg)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...