Breaking News

,

Tertibkan Kendaraan Plat Dinas, Pomdam Jaya Gelar Razia di Jalan Otista

Personel Pomdam Jaya saat menggelar razia kendaraan berplat dinas yang digunakan oleh anggota TNI, maupun warga sipil, di Jl. Otista, Jakarta Timur, Senin (13/02).

JAKARTA, LARAS POST - Upaya meningkatkan disiplin berkendaraan bermotor, kelengkapan surat-surat kendaraan serta guna menertibkan penggunaan Plat Nomor Dinas Kendaraan bermotor, Pomdam Jaya menggelar razia dengan sasaran kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua yang digunakan oleh anggota TNI, maupun Kendaraan Dinas yang digunakan oleh warga sipil di wilayah hukum Kodam Jaya.

Kegiatan razia TNI yang dipimpin Kasgakkum Pomdam Jaya Mayor Cpm Douglas Hutagalung, S.H,. dan Danton Satlakgakkumwal Letda Cpm Sugeng ini dilaksanakan di Jl. Otista, Jakarta Timur, Senin (13/2/2023).

Sebelum razia dimulai terlebih dahulu dilaksanakan Apel pengecekan gabungan bersama Propam Polda Metro Jaya dan Ditlantas Polda Metro Jaya di lapangan Satlakgakkumwal Pomdam Jaya pukul 08.00 WIB. 

Pantauan di lapangan, terlihat personil Pomdam Jaya beserta jajarannya menghentikan setiap Anggota TNI maupun warga sipil yang menggunakan kendaraan berplat Nomor Kendaraan Dinas TNI, setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan dan dinyatakan lengkap, Personel Pomdam Jaya mempersilahkan untuk melanjutkan perjalanannya. Sementara bagi pengendara yang tidak lengkap atau adanya penyalahgunaan penggunaan Plat Nomor Kendaraan, maka dilakukan penilangan maupun proses lanjutan.

"Maraknya penyalahgunaan Plat kendaraan dinas di Medsos membuat jelek nama TNI dan untuk itu kita tertibkan", jelas Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar. (Her/As)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...