Breaking News

,

Generasi Bebas Stunting, Babinsa Koramil 10/Spt Aktif Pendampingan Kesehatan Posyandu

Anggota Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa Serma Adin Babinsa Kelurahan Sepatan saat mendampingi kegiatan Posyandu di Kampung Sepatan Kidul, RT 01/04, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin (13/02).

TANGERANG, LARAS POST - Untuk mencegah stunting di wilayah binaan, anggota Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa Serma Adin Babinsa Kelurahan Sepatan terlihat aktif mendampingi warga dalam kegiatan Posyandu yang dilakukan pihak Puskesmas Sepatan di Kampung Sepatan Kidul, RT 01/04, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin (13/02/2023).

Babinsa Kelurahan Sepatan Serma Adin  mengatakan, kegiatan di pos pelayanan terpadu (Posyandu) dilakukan pemeriksaan kesehatan meliputi penimbangan balita, tinggi badan, dan lingkar kepala anak untuk mendeteksi sejak dini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kekurangan gizi atau stunting.

"Selain itu pemberian vitamin A, pemeriksaan ibu hamil. Ini salah satu menekan angka stunting khususnya di wilayah binaan, termasuk memantau perkembangan anak terbebas stunting," katanya.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 10/Spt Kapten Inf Sudibyo menyatakan, pendampingan dalam pelaksanaan Posyandu yang dilakukan Babinsa dalam rangka mencegah angka stunting.

Danramil juga mengungkapkan, jika balita tidak rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan termasuk para ibu hamil, dikhawatirkan angka stunting dapat meningkat dimana tumbuh kembang anak serta pemenuhan gizinya tidak dapat terpantau dengan baik.

Menurut Danramil 10/Spt, dengan Posyandu diharapkan anak-anak bisa tumbuh dengan baik dengan kondisi kesehatan yang bagus.

"Karena melalui kegiatan ini, kita dapat mencegah gejala stunting dan jika ditemukan segera dapat ditangani." ucap Danramil.

"Untuk mencegah hal tersebut, Koramil 10/Spt, Kodim 0510/Tigaraksa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan kesehatan terhadap balita dan ibu hamil demi terwujudnya program pemerintah menciptakan Balita sehat dengan calon generasi penerus yang unggul," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Lurah Sepatan Drs Akhmad Khudori MM, Bidan Ira berserta tim nakes PKM Sepatan, Babinsa Kelurahan Sepatan Serma Adin dan Ibu-ibu kader PKK Kelurahan Sepatan. (Her)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...