Breaking News

,

Han Chandra Model Indonesia Yang Cita Citanya Go Internasional

Han Candra
Jakarta, Laras Post Online - Menjadi model Internasional di Jepang, Hongkong dan Thailand  ternyata membuat model Han Chandra belajar untuk lebih percaya diri sekaligus menjadi pribadi yang rendah hati.

�Banyak model Indonesia  yang go international karena memang sudah bagus di Indonesianya  tapi kalau saya sih cuma bermodalkan impian dan harapan yang sering dibilang banyak orang terlalu muluk, � ujar Han Candra.

Perjuangan Han di luar negeri dimulai dari perjuangan untuk diterima agensi Internasional dan terus berlanjut kepada bagaimana bertahan hidup dan mendapatkan pekerjaan yang bagus.

�Kalau boleh gede rasa, di Indonesia mungkin bolehlah saya merasa sedikit ganteng, tapi di luar sana yang jauh lebih ganteng  ada  banyak banget, yang lebih top jauh lebih banyak lagi dan saingannya model-model atas  kaliber Paris , Milan , dan New York! Ibaratnya saya cuma sebuah titik dan di atasnya atas banyak lapisan bintang-bintang di langit�

Han mengaku cuma bisa berdoa sebelum casting pekerjaan  menghadapi persaingan yang begitu ketat.  Han mengaku bersyukur banget kalau saat di luar bisa masuk billboard, iklan tv dan majalah-majalah top. Di satu sisi ini membangkitkan rasa bangga dan percaya diri saya tapi di sisi lain saya melihat ini sebagai suatu anugerah yang membuat saya tidak boleh merasa sombong.

Kita sering mendengar orang berkata , jika melihat orang jangan melihat fisiknya tapi hatinya.  Namun di dunia modeling ungkapan ini tidak sepenuhnya berlaku.  Han Chandra (24) model Indonesia yang sudah melanglang buana di dunia modeling Tokyo, Hongkong dan Bangkok ini  mengaku pernah beberapa kali mengalami penolakan karena hal-hal yang berhubungan dengan fisiknya. Pernah satu kali satu batal pemotretan karena dianggap kurang berotot dan di kesempatan yang lain dia justru dianggap kurang kurus.

�jadi jangan heran kalau casting fisik kita benar-benar dihakimi dari ujung rambut ke ujung kaki . � Tapi pengalaman tidak enak ini ada bagusnya , hal ini membuat Han jadi lebih menghargai orang lain tidak berdasarkan penampilan luarnya saja. � Cukup di dunia modeling saja di dunia nyata tidak boleh begitu. �

Saat ditanya pengalaman apa yang paling berkesan, Han menyatakan saat tampil perdana di Bangkok Fashion Week. Latar belakang saya kan selama di Indonesia adalah model daerah yang minim pengalaman, rasanya bahagia sekali  pas wajah saya ada di screen lebar di gedung Siam Paragon , rasanya bangga sekali.  Apalagi saat orang-orang berkata he is from Indonesia. Dalam setahun ini Han mengaku akan kembali wara-wiri di dunia modeling. �Doakan ya supaya saya bisa berprestasi buat Indonesia!� (Maslim)

No comments

Featured post

Panglima TNI Kunjungi Yonif 731/Kabaresi Maluku

Ambon, Laras Post. Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa malam ini saya bisa hadir di tengah kolam renang yang masih kering ini. Saya data...